INFO
Dorong Lingkungan RT/RW Mandiri Semprot Disinfektan

Dorong Lingkungan RT/RW Mandiri Semprot Disinfektan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, mendorong lingkungan RT/RW di wilayah kota setempat, untuk pro aktif berpartisipasi dalam mengatasi penyebaran dan penularan Covid-19.

“Salah satu contoh, masyarakat di lingkungan RT/RW dapat berpartisipasi melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri,”ungkap Emi, saat rapat bersama antara Walikota Palangka Raya dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 kota setempat, di Aula Peteng Karuhei (PK) II Kantor Walikota Palangka Raya, Sabtu, (28/3/2020) lalu.

Lebih jauh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya ini mengatakan, langkah pro aktif masyarakat untuk bisa secara mandiri melakukan penyemprotan disinfektan, tidak lain sebagai wujud bersama penanggulangan sebaran dan penularan virus corona.

“Setidaknya dilingkungan RT/RW memiliki ketahanan dan upaya dalam pencegahan sebaran dan penularan virus corona ini,”ujarnya.

Terlepas dari harapan itu lanjut Emi, bila masyarakat di lingkungan RT/RW masih belum bisa melakukan secara mandiri penyemprotan disinfektan, maka dapat melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan untuk selanjutnya disampaikan ke tim gugus tugas Covid-19, guna dilakukan penyemprotan.

“Untuk kedepan, tim gugus tugas merencanakan akan penyediaan secara khusus cairan disinfektan disetiap di kelurahan yang ada. Dengan begitu masyarakat di lingkungan RT/RW bisa meminta cairan tersebut di masing-masing kelurahan,”bebernya.

Selebihnya Emi mengungkapkan, ditengah merebaknya Covid-19 ini, maka tingkat pemahaman yang tinggi dari masyarakat sangat diharapkan. Terutama bagaimana tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan hindari tempat keramaian.

“Terapkan sosial distancing atau di rumah saja maupun physical distancing yakni menjaga jarak. Ini demi kebaikan dan keamanan bersama,”tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*