INFO
Dorong Masyarakat Manfaatkan Keberadaan Bank Sampah

Dorong Masyarakat Manfaatkan Keberadaan Bank Sampah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor mengatakan, pihaknya mendukung program bank sampah yang saat ini kembali digiatkan oleh pemerintah kota (Pemko) tersebut. 

Terlebih kata dia, Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin telah  meresmikan satu Bank Sampah Induk yang ada di kawasan Mendawai atau tepatnya di Jalan Arut Kelurahan Palangka  Kecamatan Jekan Raya. Hak ini kata dia menunjukan keseriusan pemerintah daerah dalam hal pemanfaatan dan pengelolaan sampah di masyarakat.

“Kami mengapresiasi langkah pemko yang berkomitmen penuh dalam hal pengelolaan sampah lingkungan. Tentu kita harapkan program ini bisa meminimalisir tumpukan sampah yang ada di Kota Palangka Raya,”ucapnya, Senin (4/2/2019). 

Sugianor melanjutkan, bank sampah ini bertujuan sangat baik, selain untuk membantu menangani pengolahan sampah, juga untuk menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang sehat, rapi, dan bersih.

“Bank sampah juga didirikan untuk mengubah sampah menjadi sesuatu yang lebih berguna dalam masyarakat. Serta dapat mengurangi kekumuhan bagi kawasan padat penduduk,” jelasnya.

Disisi lain tambah Sugianor, masyarakat juga diharapkan untuk  turut serta dalam mendukung penuh program positif  berupa bank sampah itu.

“Meski demikian peran instansi terkait dalam hal membimbing dan mengajak masyarakat untuk mengelola sampah lingkungan yang lebih baik dan bernilai ekonomis, harus terus digalakkan,” cetusnya.

Terlebih kata dia, masalah pengelolaan sampah yang selama ini kerap dituding sebagai penyebab kegagalan Kota Palangka Raya meraih Adipura. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*