INFO
Dorong Perbankan Bantu Pelaku UMKM

Dorong Perbankan Bantu Pelaku UMKM

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie mengatakan, dalam rangka membantu pertumbuhan dan perkembangan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UKM) di Kota Palangka Raya, Dinas Koperasi dan UKM akan membangun kerjasama dengan perbankan

“Semisalkan saja, ketika ada kegiatan promosi UMKM ke luar daerah, maka para pelaku usaha ini bisa dilibatkan untuk mempromosikan produk-produk kerajianannya,,” ungkap Afendie, (26/8/2019).

Pentingnya peran perbankan lanjut Afendie, secara tidak langsung akan membantu pemerintah dalam memfasilitasi dan mengembangkan UMKM yang ada.

“Karena itu dalam waktu dekat ini Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya akan mengundang perbankan untuk berkolaborasi,” bebernya.

Kedepan imbuh Afendie,  dalam upaya membantu UMKM, maka pihaknya menyarankan agar pelaku usaha kecil tersebut dapat membentuk koperasi simpan pinjam untuk modal usaha sehingga anggotanya sejahtera.

Sementara pihak perbankan sendiri diharapkan dapat membina para pelaku usaha kecil, dan tidak menutup kemungkinan mengakses permodalan melalui dana KUR dari perbankan dengan bunga rendah persen.

“Keberadaan UMKM selama ini sangat membantu pemerintah.Terutama dalam mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan. Kedepan sinergi untuk memperkuat UMKM sangat diharapkan,” pungkas Afendie. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*