INFO
Dorong Percepatan Program Perbaikan Infrastruktur

Dorong Percepatan Program Perbaikan Infrastruktur

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerataan pembangunan melalui peningkatan infrastruktur jalan, jembatan dan drainase saat ini menjadi fokus dari program Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Terlebih untuk infrastruktur jalan yang selama ini menjadi akses dan mobilisasi, diharapkan dapat dirasakan secara merata oleh masyarakat.

“Infrastruktur jalan sebagai penghubung dan konektifitas, secara langsung menjadi akses penting bagi masyarakat dalam hal pemanfaatannya. Disinilah diperlukan percepatan, baik pembangunan ataupun perbaikan,” kata Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung, Senin (8/4/2019).

Dikatakan Nenie,  keberadaan infrastruktur jalan telah dianggap sebagai urat nadi lalu lintas bagi masyarakat. Terutama dalam menunjang berbagai lini dalam kehidupan masyarakat.

Karena itulah DPRD jelas dia, terus mendorong percepatan pembangunan infrastruktur jalan tersebut, dengan tanpa mengesampingkan pembangunan infrastruktur pendukung lainnya, seperti jembatan dan saluran drainase.

“Intinya jalan, jembatan maupun drainase yang masuk program prioritas pemerintah di tahun ini dapat dilaksanakan dengan lebih cepat. Namun tetap menjaga kualitas serta target penyelesaian yang diinginkan,” tandasnya.

Dalam bagian lain Nenie juga mengungkapkan, jika dalam penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ walikota akhir tahun 2018 lalu, pihaknya telah medorong agar percepatan penanganan peningkatan dan perbaikan infrastruktur dapat digenjot dengan maksimal.

Terlebih tak dipungkiri,  dalam beberapa tahun terakhir bidang infrastruktur belum maksimal mendapatkan sentuhan pembangunan dari APBD kota Palangka Raya maupun APBD Provinsi Kalteng. Hal itu lebih dikarenakan anggaran yang memang terbatas.

Namun demikian, untuk saat ini setidaknya minimal sudah ada upaya penataan serta perbaikan. Semisalkan dengan cara penimbunan ruas jalan yang berlubang dan bergelombang.

“Jadi ada upaya untuk melakukan percepatan perbaikan infrastruktur jalan tersebut. Termasuk di dalamnya upaya normalisasi drainase dari tumpukan sampah maupun sedimen. Intinya semua ini bisa cepat dilakukan,” pungkas Nenie. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*