INFO
DPD AISKINDO Kalteng Dilantik

DPD AISKINDO Kalteng Dilantik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Seiring tingginya tingkat kriminalitas saat ini, termasuk di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah dari itu Asosiasi Industri Sistem Keamanan Indonesia (AISKINDO) hadir di Kalteng.

Hal itu ditandai dengan dilantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) AISKINDO Kalteng pada Jumat (22/11/2019) di Atrium Palma, Palangka Raya.

Pelantikan DPD AISKINDO Kalteng dilakukan langsung Ketua Umum AISKINDO Pusat Stefanus Ronald Julianto, turut disaksikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statisitik dan Persandian Kota Palangka Raya Aratuni Diaban mewakili Walikota Palangka Raya.

Ketua DPD AISKINDO Kalteng Robby Julianto, mengatakan, tujuan utama dibentuknya AISKINDO di Kalteng adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya sistem keamanan prefentif (pencegahan) dari tindak kriminal ataupun hal-hal negatif lainnya.

“Setelah Dilantiknya DPD AISKINDO Kalteng, maka kami akan segera menyusun perencanaan untuk tahun 2020. Namun yang utama adalah untuk edukasi kepada masyarakat akan pentingnya sistem keamanan untuk melindungi dari tindak kriminal yang arahnya lebih pada prefentif dan bukan kepada penanggulangan,” ucapnya saat diwawancarai usai pelantikan.

Seperti saat ini kata dia, AISKINDO Kalteng tengah memamerkan berbagai sistem keamanan terbaru yang saat ini bisa digunakan dan didapatkan manfaatnya oleh masyarakat, seiring tinggi dan semakin canggihnya teknologi saat ini.

“Kami akan menjalin kemitraan bagi mereka yang menggunakan sistem keamanan untuk mendapatkan edukasi dan pelayanan dari teknisi yang sudah terferifikasi dengan AISKINDO, sehingga kedepan kemampuan teknisi dalam dunia sistem keamanan tidak diragukan lagi,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu juga Roby mengatakan, dengan kehadiran AISKINDO di Kalteng, setidaknya akan menambah lapangan pekerjaan bagi mereka yang nantinya ingin bisa bergabung dengan AISKINDO.

Sementara itu, Ketua Umum AISKINDO Pusat Stefanus Ronald Julianto mengharapkan kepada anggota DPD AISKINDO Kalteng untuk terus berupaya memberikan edukasi dan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya sistem keamanan modern tersebut.

“Tentunya kita berharap anggota kita di Kalteng bisa memberikan ilmu dan edukasi kepada masyarakat dalam penggunaan sistem keamanan masa kini. Selain itu juga kita akan hadir untuk menjadi mitra pemerintah dan semua lapisan masyarakat dalam memerkenalkan sistem keamanan,” pungkasnya.

Adapun selain dilakukannya pelantikan pengurus DPD AISKINDO, Kalteng, maka di Atrium Palma, pihak AISKINDO juga menggelar pameran sistem keamanan yang digelar dari 22 sampai 24 Nopember 2019. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*