INFO
DPM-PTSP Palangka Raya Terbitkan 8.600 Izin Selama 2018

DPM-PTSP Palangka Raya Terbitkan 8.600 Izin Selama 2018

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Jumlah perizinan yang dikeluarkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Palangka Raya selama 2018 meningkat signifikan.

Ada 8.600 lebih perizinan yang telah diterbitkan. Dari 8.600 izin ini menurut Kepala DPM-PTSP Kota Palangka Raya, Rawang didominasi perizinan bidang ke-PU-an, perdagangan, dan kesehatan.

Dibidang ke-PU-an adalah izin mendirikan bangunan (IMB), sedangkan bidang kesehatan meliputi izin praktek dokter, izin praktek bidan, izin poliklinik, dan apotik.

Sedangkan bidang perdagangan yang paling banyak adalah izin penjualan minuman keras (Miras). “Totalnya ada 13 sektor perizinan yang kita tangani,” ujar Rawang, Kamis (28/2/2019).

Rawang menyebut banyaknya perizinan yang diterbitkan selama 2018 ini secara ekonomi menyumbang 25 persen pendapatan asli daerah (PAD) Kota Palangka Raya.

Hanya saja pihaknya belum mengetahui berapa nilai PAD yang masuk ke daerah, karena laporan hasil rekonsiliasi dari 13 SOPD belum disampaikan ke dinasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*