INFO
DPM-PTSP Tidak Lagi Mengejar Pendapatan Daerah

DPM-PTSP Tidak Lagi Mengejar Pendapatan Daerah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Palangka Raya Rawang mengatakan, jika saat ini pihaknya tidak lagi ditargerkan untuk mengejar pendapatan daerah, namun lebih kepada mengutamakan kemudahan dalam pengurusan seluruh perizinan.

“Berdasarkan kewenangan dan aturan yang ada. DPM-PTSP tidak lagi dibebankan dengan target mengejar pendapatan daerah. Namun lebih fokus pada pelayan perizinan yang mudah,” ucapnya, Jum’at (24/5/2019).

Dengan adanya regulasi yang baru maka lanjut Rawang, seluruh penerbitan perizinan semuanya  ditangani oleh DPM-PTSP.

“Makanya saat ini dicari pola agar DPM-PTSP dapat melaksanakan proses perizinan yang cepat, tepat, efektif dan efesien,” ungkapnya.

Lebih lanjut mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya ini, menjelaskan, bahwa proses penerbitan perizinanpun saat ini juga tidak diperkenankan adanya rekomendasi dari dinas teknis. Akan tetapi dinas teknis ini hanya diperlukan  pertimbangan dan kajian terhadap suatu perizinan.

“Regulasi ini harus dapat dipahami oleh setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya,” terang Rawang.

Dengan regulasi yang baru ini tambah  dia, maka DPM-PTSP Kota Palangka Raya, akan terus meningkatkan kinerja pelayanan secara profesional.

“Intinya bagaimana cara agar proses perizinan tidak lagi memakan waktu berbulan-bulan. Sepanjang semuanya saling terpenuhi. Baik data-data ataupun pertimbangn dinas teknisi” tandasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*