INFO

DPP REI Serahkan 31 Sertifikat Fasos Kepada Pemko Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya gelar audiensi dengan Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia (DPP REI) Kalimantan Tengah dan pada kesempatan tersebut pihak DPP REI menyerahkan 31 sertifikat Fasos.

Walikota Palangka Raya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Amandus Frenaldy menyampaikan pengembangan perumahan wajib menyediakan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos-fasum) di setiap kawasan yang dibangun sesuai aturan yang ditetapkan UU No 1 Tahun 2011.

“Untuk kedepannya Pemerintah Kota Palangka Raya akan memprioritaskan pembangunan atau peningkatan jalan untuk kawasan atau komplek pemukiman yang fasos-fasumnya telah diserahkan terimakan kepada pihak pemerintah Kota Palangka Raya,” ujar Amandus Frenaldy di Ruang Rapat Peteng Karuhei I Kantor Walikota Palangka Raya, Kamis (5/11/2020).

Sebagai informasi jumlah tanah fasos/fasum pemerintah Kota Palangka Raya sampai dengan September 2020 berjumlah 185 sertifikat yang telah diterima oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BKAD) Kota Palangka Raya.

Dengan rincian sertifikat hak milik 155 dan sertifikat hak guna bangunan berjumlah 30.

Untuk tahun 2020 ini telah diserahkan 12 sertifikat fasos yang diterima dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palangka Raya.

Audiensi turut dihadiri sejumlah Kepala Badan dan Kepala Finas lingkup Pemko Palangka Raya, Kepala BPN Kota Palangka Raya dan perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/Rani/ic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*