INFO
DPRD Banjarbaru Perdalam Fungsi Banggar ke Palangka Raya

DPRD Banjarbaru Perdalam Fungsi Banggar ke Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – DPRD Palangka Raya mulai menerima kunjungan kerja (kunker) dari para wakil rakyat di masa pandemi. Seperti pada Kamis (9/7/2020), DPRD Kota Banjarbaru , Kalimantan Selatan yang datang bertandang.

Kunker para legislator dari dari provinsi tetangga ini terdiri dari anggota Banggar dan Bamus. Rombongan itu dipimpin langsung Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah. Mereka diterima anggota DPRD Palangka Raya H.M Khemal Nasery serta pihak sekretariat dewan, di ruang sidang paripurna DPRD Palangka Raya.

“Kegiatan kunker ini bertujuan untuk melakukan kaji banding terkait mekanisme kinerja fungsi Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Musyawarah (Bamus),”ungkap Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah usai pertemuan.

Menurutnya, secara fungsi dan kelembagaan DPRD memiliki alur kinerja yang sama. Termasuk kinerja yng dilakukan antara DPRD Banjarbaru dan DPRD Palangka Raya.

“Sehingga itulah kami melakukan kunker, untuk saling shering informasi maupun kegiatan guna mempertajam fungsi dan kinerja dari DPRD dalam melakukan pembahasan berbagai program pemerintah,”ujarnya.

Fadli mencontohkan, DPRD Palangka Raya sudah melakukan dan menyelesaikan pembahasan terkait anggaran program kerja OPD serta laporan pertanggungjawaban (LPJ) walikota terkait APBD yang lalu.

“Apa yang sudah dilaksanakan DPRD Palangka Raya, kami pelajari mekanisme guna mempertajam hal yang sama dan sedang kami laksanakan di DPRD Banjarbaru,”bebernya.

Adapun anggota DPRD Palangka Raya H.M Khemal Nasery mengatakan, kunjungan kerja para anggota DPRD Banjarbaru adalah untuk mempelajari seputar kinerja dan fungsi bangga dan bamus.

“Seperti pembahasan LPJ Walikota pada tahun anggaran 2019. DPRD Palangka Raya sudah menyelesaikan pembahasan, sementara DPRD Banjarbaru, sedang memulai. Jadi mereka mencari referensi terkait hal itu,”sebutnya.

Menurut Khemal, dalam pertemuan kunker tersebut, tentu banyak masukan yang diberikan termasuk berbagai kendala yang dihadapi serta upaya menuntaskan. (MC. Isen Mulang.1/,mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*