INFO
DPRD dan Pemko Bahas Penyertaan Modal Bank Kalteng

DPRD dan Pemko Bahas Penyertaan Modal Bank Kalteng

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota DPRD bersama jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya mengadakan rapat membahas penyertaan modal kepada Bank Kalteng, Kamis (10/10/2019).

Rapat ini diadakan karena Pemko mengajukan Raperda Penyertaan Modal Bank Kalteng ke DPRD, sehingga sebelum tahun anggaran 2019 harus selesai dibahas dan disahkan.

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto mengatakan besaran dana yang akan diusulkan menjadi penyertaan ke Bank Kalteng mencapai Rp24,975 miliar.

“Dana sebesar ini akan dicicil selama 5 tahun hingga 2024. Jadi setiap tahun Pemko akan mengalokasikan Rp4,995 miliar untuk menambah modal ke Bank Kalteng,” katanya.

Riduanto mengatakan sejak 2005 hingga 2018 Pemko Palangka Raya sudah menyertakan modal ke Bank Kalteng sebesar Rp27 miliar lebih. Saat ini Bank Kalteng perlu menambah modal usaha.

“Berdasarkan hasil RUPS disampaikan modal Bank Kalteng dari Rp1 triliun dinaikan menjadi R3,5 triliun. Jadi semua pemegang saham harus menambah modal dan khusus Palangka Raya harus menambah penyertaan modal menjadi Rp51 miliar dari Rp27 miliar, sehingga masih kurang Rp24,975 miliar lagi,” sebutnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*