INFO
DPRD Dukung Hitung Ulang PAD Parkir Pasar Besar

DPRD Dukung Hitung Ulang PAD Parkir Pasar Besar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Tantawi Jauhari mendukung rencana dinas perhubungan yang akan menghitung ulang potensi pajak parkir di wilayah Pasar Besar.

Dia memaklumi rencana ini salah satu cara meningkatkan target pendapatan asli daerah (PAD). Apalagi dinasnya merupakan salah satu SOPD yang ditunjuk sebagai pemungut pajak.

Wajar jika setiap periode potensi pajak dikaji ulang. Apalagi setiap tahun kendaraan yang dibeli masyarakat terus bertambah, sehingga berdampak pula terhadap retribusi parkir.

Hanya saja pihaknya menyarankan jika dalam penentuan target parkir dari setiap pengelola nanti disesuaikan dengan potensi kendaraan yang parkir setiap hari.

“Jangan sampai target yang ditetapkan memberatkan pengelola. Kewajiban mereka tidak hanya setor ke kas daerah, tapi juga membayar petugas parkir,” katanya, Rabu (12/6/2019).

Dia menyebut di kawasan Pasar Besar setidaknya ada lima lokasi parkir. Di antaranya Jalan A Yani, Jalan Halmahera, Jalan Jawa, Jalan Darmosugondo, dan Jalan Batam.

Luas lahan parkir di lima lokasi tersebut berbeda-beda, sehingga target PAD parkir juga pasti berbeda. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*