INFO
DPRD Mamuju Tengah Belajar Raperda Walet ke Pemko Palangka Raya

DPRD Mamuju Tengah Belajar Raperda Walet ke Pemko Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya menyambut kunjungan anggota DPRD dari Kabupaten Mamuju Tengah, di Ruang Rapat Peteng Kahurei I Kantor Walikota Jalan Tjilik Riwut Km 4,5 Palangka Raya, Kamis (18/7/2019).

Walikota Palangka Raya dalam sambutan yang dibacakan oleh Plt. Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Murni Djinu menyampaikan rasa senang dan terima kasih atas kunjungan anggota DPRD Mamuju Tengah, dan harapannya semoga terjalin kerja sama yang baik dengan Pemko Palangka Raya

Lebih lanjut Murni Djinu menyampaikan selayang Pandang Kota Palangka Raya, yang terletak di pinggir Sungai Kahayan. Saat itu Presiden pertama RI mempunyai pikiran agar kota Palangka Raya kelak jadi ibukota pemerintahan. Kota Palangka Raya yang mempunyai motto “Isen Mulang” yang berarti Pantang Mundur, tidak mudah menyerah. Sejak diresmikan pada tahun 1957 maka pada saat ini usia kota Palangka Raya memasuki usia ke 54, dan mulai 24 September 2018 merupakan periode Kepemimpinan Walikota yang ke-13 yaitu Fairid Naparin dan Wakil Walikota Hj. Umi Mastikah.

Ketua rombongan yang juga Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mamuju Tengah Syahrul Sukardi, dalam sambutannya merupakan kebanggaan dapat melihat calon ibukota Pemerintah RI. Gambaran umum Kabupaten Mamuju Tengah terbentuk pada tahun 2014, usia kabupten 6 tahun berjalan, sebelumnya menginduk dengan Kabupaten Mamaju sebelum pemekaran, selain untuk juga menambah referensi untuk penyempurnaan perda mengenai walet.

Selain itu Abdillah Adyin Ahmad sebagai ketua Pansus Raperda Pengelolaan dan Pengusahaan Sarang Burung Walet, mengatakan juga “Perda Pengelolaan dan Pengusahaan Sarang Burung Walet tersebut hampir masuk dalam penyempurnaan, sehingga mencari refensi tambahan sebagai penyempurna Raperda ini, dan jatuh pilihan ke Kota Palangka Raya sebagai rujukan, ungkap Abdillah. (MC Isen Mulang/Bambang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*