INFO
DPRD Palangka Raya Gelar Konsultasi Publik Tiga Raperda

DPRD Palangka Raya Gelar Konsultasi Publik Tiga Raperda

MEDIA CENTER, Palangka Raya – DPRD Palangka Raya melaksanakan rapat konsultasi publik Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif bersama dengan pihak eksekutif di ruang rapat DPRD Palangka Raya, Kamis (11/7/2019).

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bampemperda), Anna Agustina Elsye, mengatakan, ada tiga buah Raperda yang sedang digodok penyelesaian oleh pihaknya.

Pertama raperda  tentang keolahragaan, lalu Raperda tentang penyelenggaraan PAUD  dan  Raperda tentang penanggulangan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Tiga buah Raperda ini tengah digodok, hinga saat ini dua buah Raperda telah selesai dibahas pada tahap konsultasi publik,” katanya.

Dua Raperda yang dibahas pada konsultasi publik tersebut sebut Anna,  yakni Raperda tentang penyelenggaraan PAUD  dan  Raperda tentang penanggulangan DBD.

“Sedangkan untuk raperda  tentang keolahragaan akan dibahas kembali sesuai dengan jadwal berikutnya,” sebut dia.

Menurut Anna setelah konsultasi publik tersebut tahapannya selesai, maka nantinya akan ada tahapan lainnya yang dilalui. Namun begitu  ia menargetkan ketiga Raperda tersebut dapat selesai seluruhnya pada akhir masa sidang, seiring dengan berakhirnya periode anggota DPRD tahun ini.

Lebih jauh dia mengharapkan, setelah konsultasi publik, rapat pembahasan dan sosialisasi selesai, maka nantinya ketiga Raperda akan  segera diparipurnakan.

“Ketika menjadi perda, tentu sangat bermanfaat. Seperti  Perda tentang penanggulangan DBD, dimana di dalamnya akan ada penekanan serius dalam pengendalian penyakit  tersebut,” tandasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*