INFO
DPRD Palangka Raya Mengkaji Moda Transportasi di Gowa

DPRD Palangka Raya Mengkaji Moda Transportasi di Gowa

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Jajaran legislatif DPRD Palangka Raya, kembali melaksanakan kunjungan kerja keluar wilayah. Kali ini, rombongan setiap komisi yang ada di DPRD Kota Cantik ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto.

” Salah satu kunker yang dilakukan bertandang ke DRPD Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan,”ungkap Sigit,.

Dikatakan, di kabupaten tersebut setiap komisi  DPRD Palangka Raya dengan bidang yang berbeda, saling berbagi tugas sesuai dengan bidang dan tupoksi masing-masing.

Seperti Komisi A, mempelajari tentang peraturan dan pengawasan anggaran, komisi B mengenai infrastruktur serta pengembangan ekonomi.

“Sementara komisi C tentang kebudayaan, kearifan lokal dan kesejahteraan masyarakat,”jelasnya.

Dalam bagian yang sama Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya Nenie A Lambung menambahkan, kedatangan pihaknya  ke DRPD Kabupaten Gowa  bertujuan untuk mengkaji moda transportasi. Pasalnya, moda transportasi umum sangat perlu dikembangkan guna mencegah kemacetan.

“Pada wilayah yang maju, kemacetan sering kali terjadi karena banyaknya warga yang menggunakan kendaraan pribadi. Oleh sebab itu, perlu dikaji mengenai moda transportasi umum yang digunakan untuk mencegah terjadinya kemacetan,”bebernya.

Menurut Nenie, kemajuan era digital saat ini tidak dapat dipungkuri bahwa keberadaan taksi berbasis online hampir membuat transportasi konvensional seperti angkutan kota (Angkot) dan Bus dibuat mati suri.

Dilatarbelakangi persoalan itu lah, pihaknya  imbuh dia, perlu memberikan catatan lebih tajam yang nantinya bakal diterapkan di Kota Cantik.

“Jauh-jauh hari ini perlu disiapkan, meskipun kelak kalau Palangka Raya sudah maju banyak penduduknya, maka persoalan kemacetan bisa dicegah sedini mungkin,” cetusnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*