INFO
DPRD Palangka Raya Siap Dukung Suksesi Pemilu 2019

DPRD Palangka Raya Siap Dukung Suksesi Pemilu 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Para peserta maupun penyelenggara pesta demokrasi tengah sibuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang kini tinggal menghitung bulan saja.

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraeni, juga mengatakan lembaga DPRD pun secara umum siap mendukung suksesnya proses pemilu 2019 melalui fungsi dan tugas yang dimiliki anggota DPRD, yakni mulai dari pengawasan hingga penganggaran.

“Berdasarkan 3 fungsi dan tugasnya itu pembentukan perda, anggaran dan pengawasan, maka kami anggota DPRD siap mendukung pemilu yang akan dilaksanakan17 April 2019 nanti,” ungkap Nia, Kamis (10/1/2019)

Melalui fungsi dan tugasnya itu kata Nia, Maka DPRD dapat mendukung dengan cara memberikan masukan dan rekomendasi kepada penyelenggara pemilu.

“Seperti saran dan masukan bagi KPU dan Banwaslu, misalkan terkait penetapan dapil, (daerah pemilihan) “jelasnya lagi.

Selain itu, lanjut Nia,  pihaknya dapat memberikan pemahaman kepada konstituennya terhadap arti pentingnya negara demokrasi dalam menjalankan pemilu, karena dengan penyelenggaraan pemilu menjadi ciri negara demokrasi akan terlihat.

“Kami terus mendorong agar pemilu kali ini minim golput. Semangat partisipasi masyarakat harus ditingkatkan. Terpenting lagi,  pemilu harus berjalan aman tertib dan terjaga dengan baik,” harap Nia.

Ia pun mengharapkan agar masyarakat mampu mengambil peranan dalam pengawasan di lapangan atau lingkungan masyarakat, sebab dengan pengawasan bersama jalannya pemilu akan berjalan dengan baik dan lancar. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*