INFO
DPRD Palangka Raya Terima Kunker Dua Daerah

DPRD Palangka Raya Terima Kunker Dua Daerah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – DPRD Palangka Raya, kembali kedatangan pihak legislatif dan eksekutif yang melakukan kunjungan kerja (Kunker).

Kali ini lembaga dari dua daerah sekaligus yang datang bertandang pada hari dan waktu yang sama.Dua daerah itu yakni DPRD Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengan dan jajaran pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Malang Provinsi Jawa Timur, Jum’at (19/7/2019), di ruang rapat DPRD Palangka Raya.

Baik kedatangan anggota DPRD Pulang Pisau maupun para pejabat Pemda Kota Malang tersebut, adalah dalam rangka studi banding sekaligus mempelajari hal-hal yang menjadi keunggulan Kota Palangka Raya.

Rombongan langsung mendapat sambutan hangat oleh Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto. Istimewanya rombongan juga turut disambut Walikota Palangka Raya Fairid Naparin yang saat itu usai menghadiri sidang paripurna DPRD Palangka Raya.

Sigit mengharapkan, puluhan anggota DPRD maupun puluhan jajaran pejabat Pemda Kota Malang dapat meluang waktunya lebih lama untuk menikmati pesona yang tersedia di Kota Cantik.

“Berkunjung dulu ke tempat-tempat wisata yang ada disini. Dermaga air hitam, dan tempat-tenpat yang lain. Kalau bisa waktunya ditambah menjadi 4 sampai 5 hari,” kelakarnya.

Sementara itu pihak Pemda Kota Malang juga sempat memaparkan mengenai keunggulan daerahnya seperti pada bidang pertanian, budidaya perikanan serta hal-hal unggulan lainnya.

Sedangkan terkait masalah ketahanan pangan, pihak Pemda Kota Malang bermaksud untuk belajar lebih banyak kepada Pemerintah Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan itu Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, memaparkan, bahwa keunggulan Kota Cantik diantaranya mempunyai struktur kota yang luas disertai wajah perkotaan, pedesaan maupun hutan yang masih asri.

“Sebagaimana diketahui bersama, Kota Palangka Raya mempunyai wajah yang unik. Keunikan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kami dengan mengimplementasikan kebijakan yang tepat guna,” kata Fairid.

Program lanjutan yang akan dikembangkan tambahnya, adalah pembangunan yang modern serta transportasi yang canggih. Namun arah pembangunan tersebut tidak akan menghilangkan wajah asli Kota Palangka Raya.

“Itu yang kemarin kita bicara dengan pihak pusat, kita paparkan visi dan misi kita. Dalam waktu dekat pun akan dilakukan uji coba mengenai transportasi seperti trans Jakarta,” imbuhnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*