INFO
DPRD Ponorogo Belajar Pelayanan Kesehatan ke Palangka Raya

DPRD Ponorogo Belajar Pelayanan Kesehatan ke Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur melakukan kunjungan ke DPRD Kota Palangka Raya, Selasa (30/10/2018).

Kedatangan mereka untuk belajar soal pelayanan kesehatan, khususnya mengenai BPJS Kesehatan. Sampai saat ini cakupan kepesertaan BPJS Kesehatan di Ponorogo baru mencapai 57 persen.

Dipilihnya Kota Palangka Raya sebagai tujuan studi banding karena cakupan kepesertaan BPJS Kesehatan hingga Oktober 2018 sudah mencapai 80 persen lebih.

Dalam kunker yang dipimpin ketua rombongan DPRD Ponorogo, Moh Ubahil Islam ini juga ingin belajar banyak soal pelayanan kesehatan yang diberikan oleh rumah sakit.

“Di tempat kami, rumah sakit kita mewah, namun belum bisa memberikan pelayanan yang memuaskan, sehingga pihak rumah sakit selalu menjadi kambing hitam,” tutur Ubahil.

Dia berharap melalui kunker ini bisa mengadopsi sistem pelayanan yang baik di Kota Palangka Raya, sehingga bisa diterapkan di kabupaten yang terkenal dengan seni Reog Ponorogo tersebut.

Dalam pertemuan yang diadakan di ruang rapat paripurna ini, kehadiran DPRD Ponorogo disambut oleh anggota Komisi A dan C DPRD Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*