INFO
DPRD Ponorogo Belajar Program BPJS ke Palangka Raya

DPRD Ponorogo Belajar Program BPJS ke Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komisi D DPRD Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur melakukan kaji banding ke DPRD Kota Palangka Raya, Kamis (14/3/2019).

Kehadiran 12 Anggota Komisi D DPRD Ponorogo ini diterima oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto dan sejumlah anggota Komisi C.

Sementara dari pihak eksekutif dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya dr Andjar Hari Purnomo dan Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya Ahmad Fauliansyah.

Kaji banding DPRD Ponorogo ke Kota Cantik Palangka Raya ini dalam rangka belajar mengenai program BPJS Kesehatan, bidang kesehatan, dan penanggulangan kemiskinan.

Pimpinan rombongan DPRD Ponorogo, M Ubahil Islam mengatakan angka kemiskinan di daerahnya cukup tinggi yakni mencapai 13,6 persen. Begitu pula bidang kesehatan, saat ini di Ponorogo sedang terjadi KLB kasus demam berdarah.

“Sedangkan soal program BPJS di Ponorogo juga masih sering menuai masalah. Biasanya soal ketersediaan anggaran yang tidak mampu meng-cover warga kurang mampu,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah menjelaskan tahun ini pihak legislatif telah menyetujui dana Rp9 miliar untuk meng-cover masyarakat tidak mampu.

Anggaran sebanyak itu untuk membayari premi asuransi masyarakat tidak mampu melalui program penerima bantuan iuran (PBI) yang tidak ter-cover oleh APBN. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*