INFO
DPRD Siap Dukung Kebijakan Walikota yang Baru Dilantik

DPRD Siap Dukung Kebijakan Walikota yang Baru Dilantik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengatakan atas nama lembaga dewan siap mendukung kebijakan yang akan dilaksanakan oleh walikota yang baru dilantik.

Dukungan ini disampaikan saat DPRD mengadakan rapat paripurna istimewa dengan agenda serah terima jabatan walikota dan penyampaian visi misi Walikota Palangka Raya masa jabatan 2018-2023, Senin (24/9/2018).

Sigit percaya pasangan Fairid Naparin dan Umi Mastikah akan mampu melaksanakan program yang sudah dituangkan dalam visi misinya untuk membangun Kota Palangka Raya lebih maju lagi.

“Kami percaya dengan perencanaan dan semangat, maka segala sesuatu menjadi mungkin dan kami siap mendukung semua kebijakan yang akan dilaksanakan untuk kemajuan Kota Palangka Raya,” tuturnya.

Hanya saja Sigit mengingatkan untuk membangun suatu daerah tidak bisa dilakukan sendiri oleh eksekutif saja, namun harus bersama-sama dengan legislatif.

Dasarnya adalah Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Dalam UU ini disebutkan peran eksekutif dan legislatif adalah mitra dalam penyelenggaraan pemerintahan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*