INFO
DPRD Tanah Bumbu Konsultasi ke Dinas Koperasi Palangka Raya

DPRD Tanah Bumbu Konsultasi ke Dinas Koperasi Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 14 Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan melakukan konsultasi ke Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Senin (5/11/2019).
 
Kedatangan wakil rakyat dari provinsi tetangga ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie dan didampingi Kabid Pengembangan Usaha Mikro, Ivoni.
 
Kunjungan kerja anggota DPRD Tanah Bumbu ini ingin menggali informasi terkait dukungan pemerintah daerah dalam usaha perkembangan UMKM di Kota Palangka Raya.
 
Dalam pertemuan yang diadakan di aula Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya ini para anggota dewan diperlihatkan data jumlah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui layar monitor.
 
Diketahui, perkembangan jumlah UMKM di Kota Palangka Raya tumbuh pesat. Jumlahnya mencapai 56.438 UMKM. Data ini menurut Efendie terus bertambah.
 
Efendie menjelaskan terus bertambahnya pelaku UMKM ini berkat dukungan pemerintah daerah dalam melakukan pembinaan. Tahun ini saja dialokasikan dana Rp100 juta untuk membina UMKM.
 
“Dana ini untuk sosialisasi peningkatan kapasitas UMKM dan membina lima kelompok UMKM sesuai keahlian mereka membuat produk kemasan,” timpal Ivoni. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*