TERKINI

DPRD Tanah Laut Bahas Penanganan Covid-19 Dengan Pemko Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya menerima kunjungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan, di Ruang Paripurna DPRD Kota Palangka Raya, Selasa (15/09/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tanah Laut Atmari menjelaskan, kunjungan tersebut dilaksanakan terkait dengan penganggaran penanganan Covid-19 dan juga berkaitan dengan bagaimana penanganan pandemi Covid-19 di Kota Palangka Raya.

“Dari hasil pertemuan ini, tentu ada beberapa hal yang bisa kita ambil sebagai bahan kita di daerah Tanah Laut, sehingga nanti bisa kita kembangkan kembali antara lain dalam penganggaran hasil refocusing untuk APBD dengan adanya Covid-19 ini,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu bersama beberapa Kepala Dinas terkait memberikan paparan berkaitan dengan penganggaran Forkopimda, dilanjutkan dengan penanganan Covid-19 yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

Kalau di Tanah Laut Penganggarannya ada di bagian pemerintahan, Sementara untuk di Kota Palangka Raya sendiri penganggarannya melalui Kesbangpol, karena itu lebih fokus dalam mendorong penyelenggaraan urusan pemerintahan umum. Sehingga apa yang telah disampaikan, mungkin juga bisa diadopsi untuk di Tanah Laut, ungkap Hera.

“Kemudian berkaitan dengan Covid-19 kita, sebenarnya hampir sama penanganannya dengan wilayah lain di Indonesia, ada langkah-langkahnya, kemudian SOP nya juga hampir sama. Tetapi tentu ada yang spesifik di setiap daerah, tadi kita sudah sampaikan apa yang menjadi langkah-langkah kita yang kita lakukan, sampai kepada penerapan sangsi terhadap pelanggar Protokol Kesehatan,” pungkasnya. (MC.Isen Mulang/Nitra/Ridho/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*