INFO
Drainase Jalan Pinus Dibersihkan

Drainase Jalan Pinus Dibersihkan

MEDIA CENTER, Palangka Raya –  Tim pengendalian banjir, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya yang terdiri dari petugas gabungan Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, BNPB, dan Dinas Damkar Kota Palangka Raya mulai bergerak melakukan pembersihan drainase di Jalan Pinus Kota Palangka Raya. Senin (11/3/2019).

Pembersihan dilakukan menggunakan peralatan seadanya dengan mengangkut endapan Lumpur dan juga sampah yang menumpuk. Selain endapan lumpur dan sampah banyaknya bangunan yang berdiri di atas drainase merupakan penyebab meluapnya saluran drainase.

Area Jalan Pinus, Kelurahan Panarung merupakan salah satu area terdampak banjir akibat tersumbatnya saluran drainase, Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya, Gloriana Aden, menyampaikan “wilayah pembersihan dilakukan di tiga titik pembersihan yang dilakukan oleh Tim Pengendali Banjir, yaitu Jl. Pinus, Jl. Rajawali dan Jl. Tilung”.

“Drainase akan dikeruk dan di bersihkan dari sampah yang menyumbat kemudian disemprot menggunakan aliran air bertekanan tinggi hingga tidak ada sampah yang tertinggal di saluran drainase” ungkapnya.

Gloriana mengharapkan kerjasama dan kesadaran dari warga masyarakat sekitar lokasi, untuk menjaga saluran drainasenya masing-masing yang  bisa dikoordinir oleh RT setempat, kedepannya untuk pemeliharaan drainase akan terus dilakukan melalui SKPD terkait.  (MC. Isen Mulang/nai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*