INFO
Drainase Simpang Hiu Putih Menjadi Target Keenam

Drainase Simpang Hiu Putih Menjadi Target Keenam

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Jalan Rajawali simpang hiu putih menjadi target pembersihan drainase hari yang keenam oleh tim gabungan penanggulangan banjir Kota Palangka Raya.

Sesuai intruksi walikota Palangka Raya tim gabungan penanggulangan banjir terus bergerak membersihkan saluran drainase, selain itu tim juga membongkar jembatan milik warga yang tidak permanen untuk dikeruk sedimen tanahnya dan di angkut sampahnya yang  menghambat saluran aliran air yang menyebabkan parit menjadi buntu dan terjadi genangan air.

Plt. Kadis Pekerjaan Umum dan  Penataan Ruang Kota Palangka Raya, Albert Tombak, saat ditemui kru media center di lokasi jalan rajawali simpang hiu putih, Rabu (13/3/2019), mengungkapkan bahwa hari ini hari  keenam dan target pembersihan di rajawali simpang hiu putih, setelah ini tim terus melakukan pengecekan di tempat lain sesuai titik yang daerahnya masuk dalam laporan sering terjadi genangan air.

Menurutnya, kendala dalam mengerjakan pembersihan drainase di rajawali simpang hiu putih cukup mengalami kesulitan, dikarenakan banyak toko kelontong yang berjualan dipinggir jalan serta bangunan ruko yang jembatannya permanen dan menutupi drainase.

Selain itu ungkapnya, jalan rajawali tidak terlalu lebar dan kawasan ini cukup padat lalu lintas sehingga tim penanggulangan banjir cukup kesulitan memperbaiki saluran drainase air di daerah tersebut.

Ditambahkan Albert, bahwa kurang lebih 20 orang personil dari Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dikerahkan bekerja di daerah rajawali dan 2 truk untuk mengangkut sisa-sisa sampah dan pasir dan dibantu oleh petugas dari dishub kota membantu pengamanan lalu lintas dan pihak pol pp untuk membantu membongkar jembatan yang menutupi drainase, kita akan terus kerjakan perbaikan, pembersihan saluran drainase secepat mungkin,”  tutupnya. (MC Isen Mulang/in)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*