TERKINI
Dua Penumpang Positif Covid 19 Saat Jalani Uji Sampel Swab Antigen Di Bandara Tjilik Riwut

Dua Penumpang Positif Covid 19 Saat Jalani Uji Sampel Swab Antigen Di Bandara Tjilik Riwut

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kodim 1016 Palangka Raya melalui personel Provost terus aktif melakukan pengamanan dalam membantu kelancaran proses uji sampel swab antigen yang digelar petugas covid 19 bandara Tjilik Riwut bagi penumpang yang baru datang dari luar kota.

Hal tersebut dilakukan untuk memutus penyebaran Covid 19, yang dalam beberapa hari terakhir tingkat sebarannya terus naik secara signifikan hampir diberbagai wilayah di Indonesia.

Dalam kesempatan ini Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos mengatakan, swab antigen yang dilakukan bagi para penumpang tersebut, untuk mengetahui kondisinya apakah benar-benar aman dari covid 19, terkait melonjaknya angka kasus covid varian omicron di beberapa wilayah di Indonesia.

“Bapak Presiden telah memerintahkan untuk antisipasi lonjakan Covid 19 jenis Omicron ditiap wilayah, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan lebih diperketat lagi, salah satunya di bandara tjilik riwut ini,” tutur Dandim.

Lanjutnya menjelaskan, dari hasil laporan anggota provost yang ditugaskan di bandara, untuk pemeriksaan swab antigen telah ditemukan 2 orang terpapar covid 19.

“Laporan yang kami terima dari anggota di lapangan, dari hasil uji swab antigen petugas nakes bandara telah ditemukan 2 orang penumpang pesawat bernomor JT 680 dari Surabaya hasilnya positif covid 19, inisial ‘H” dan ‘S’,” kata Kolonel Inf Rofiq Yusuf.

Dengan kejadian ini selanjutnya petugas membawa yang bersangkutan di bawa ke Rumah Sakit Doris Silvanus untuk dilaksanakan treacing dan tes PCR, imbuh Dandim. Rabu (9/2/2022).

Dandim mengharapkan langkah yang dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya kedepannya untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penyebaran omicron, dengan mengaktifkan Operasi Yustisi diberbagai tempat untuk mengimbau warga tetap taat Prokes. (MC. Isen Mulang/Pendim 1016-Plk/jld/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*