INFO
Dukcapil Palangka Raya Miliki Petugas Jebol Adminduk

Dukcapil Palangka Raya Miliki Petugas Jebol Adminduk

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya, mengerahkan petugas khusus guna memaksimalkan pola pelayanan jemput bola (Jebol) kepada masyarakat, dalam pembuatan data administrasi kependudukan (Adminduk).

“Petugas yang tergabung dalam tim adminduk ini menggunakan atribut berupa baju rompi khusus Disdukcapil Kota Palangka Raya,”ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya, Afendie, Senin (23/11/2020).

Dengan adanya petugas Disdukcapil yang mengenakan rompi khusus itu, setidaknya kata Afendie, dokumen-dokumen kependudukan yang belum sempat diambil oleh warga akan diantarkan petugas secara langsung ke rumah tujuan.

Disamping itu imbuh dia, warga tidak perlu ragu dan sungkan lagi untuk mendapatkan layanan kependudukan. Terutama dengan memanfaatkan keberadaan para petugas yang melakukan jebol layanan kependudukan.

“Tak kalah penting dalam menjalankan kegiatan jebol adminduk, petugas Disdukcapil tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tambah Afendie.

Dengan adanya sistem layanan dengan pola jebol ini sambung dia, diharapkan menjadi salah satu upaya peningkatan pelayanan untuk masyarakat di tengah pandemi covid-19.

“Kami akan memaksimalkan jebol bagi warga yang memerlukan data kependudukan atau adminduk berupa KTP-el, kartu keluarga (KK), akta kelahiran, akta kematian dan KIA (kartu identitas anak),”pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*