INFO
Dukung Lima Prioritas Pembangunan Nasional

Dukung Lima Prioritas Pembangunan Nasional

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) “Indonesia Maju” Pemerintah Pusat dan Forkopimda Tahun 2019 kembali digelar. Rakornas kali ini digelar di Sentul Internasional Convention Centre Bogor Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Rakornas yang mengambil tema “Sinergi Pelaksanaan Lima Prioritas Pembangunan Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Maju”, digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baiknya kegiatan tersebut dihadiri secara langsung Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin sebagai Keynote Speaker.

Selain itu rakornas tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang terdiri dari unsur Gubernur, Bupati, Walikota, DPRD, TNI, Polri, Kejaksaan, dan Komandan Kodim seluruh Indonesia.

“Untuk Kota Palangka Raya sendiri dihadiri Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yuniano,  Wakapolresta Palangka Raya, Kepala Kejaksaan Negeri Palangka Raya dan Komandan Kodim 1016/Plk.

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin saat dikonfirmasi akan hal itu menyampaikan, pemerintah kota siap mendukung program presiden guna pelaksanaan lima program prioritas nasional untuk mewujudkn Indonesia maju.

“Pomko siap mendukung dan sangat mengapresiasi kebijakan tersebut, terlebih seluruhnya untuk masyarakat dan negara Indonesia unuk lebih maju,” tuturnya.

Fairid menyebutkan lima program itu mencakup infrastruktur, pembangunan SDM, investasi, reformasi birokrasi, dan penggunaan APBN tepat sasaran.

Program yang dituangkan dalam visi misi pemerintah pusat ini kata dia sudah tepat, sebab mampu membawa harapan dan optimisme baru dalam membangun Indonesia.

“Pemko Palangka Raya juga memfokuskan untuk hal tersebut. Artinya sudah sejalan untuk mewujudkan keinginan dari presiden, dengan ujuan akhir demi kepentingan masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*