INFO
Dukung Pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Khusus Perempuan

Dukung Pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Khusus Perempuan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia berencana membangun lembaga pemasyarakatan (LP) khusus perempuan di Kota Palangka Raya.

Bahkan lokasinya sudah disiapkan di wilayah Kecamatan Bukit Batu. Rencana ini pun mendapat dukungan dari masyarakat Kota Palangka Raya, karena sudah menjadi suatu keharusan.

Menurut Jaya Kusuma, warga Palangka Raya keberadaan LP perempuan sudah menjadi keharusan, apalagi kota ini terus berkembang dan penduduknya makin bertambah.

Secara otomatis juga akan mempengaruhi jumlah warga binaan yang menempati LP. Jadi sudah seharusnya pula antara warga binaan laki-laki dan perempuan harus dipisah.

“Semakin banyaknya jumlah masyarakat, maka fasilitas pun diperlukan yang lebih memadai, demikian pula dengan pembangunan LP Perempuan ini,” tulisnya, Senin (28/1/2019).

“Untuk itu sangat memungkinkan ada pemisahan tempat bagi warga binaan. Kaum perempuan menempati LP perempuan, sedangkan warga binaan laki-laki ditempatkan di LP laki-laki,” tegasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*