INFO
Dukung Pengembangan Olahraga Wartawan

Dukung Pengembangan Olahraga Wartawan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Membangun bidang olahraga dengan tujuan akhir menghasilkan bibit-bibit atlet yang mumpuni, tentu tidak lepas dari peran bersama secara bersinergi, baik oleh pemerintah maupun pemangku serta penggiat keolahragaan.

Ungkapan ini disampaikan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin ketika menerima kunjungan  pengurus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalteng periode 2019-2024 pimpinan Wahyudi Hendra di ruang kerjanya, Kamis, (26/9/2019).

Menurut Fairid, pihaknya menyambut baik adanya sinergitas maupun upaya-upaya  banyak pihak dalam membangun ataupun mengembangkan keolahragaan, khususnya yang ada di Kota Palangka Raya.

“Kita tentu akan mendukung upaya pengembangan olahraga ini secara bersama- sama . Terlebih Pemko Palangka Raya telah memiliki perda kepemudaan dan keolahragaan. Ini menunjukan pemko serius dalam hal mengembangkan keolahragaan,” ujarnya.

Disisi lain tambah dia, Pemko Palangka Raya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, terus berkomitmen untuk memajukan dunia olahraga. Tak hanya bidang pembinaan tetapi juga prestasi atlet.

“Apalagi kita punya klub Kalteng Putra berlaga dikasta tertinggi sepakbola  dan berbagai prestasi lain yang sudah diraih selama ini,’ tambahnya.

Selebihnya Fairid berharap, kehadiran SIWO PWI Kalteng  untuk turut membangun dan mengembangkan olahraga dapat menjadi ujung tombak upaya memajukan olahraga di Kota Palangka Raya pada khususnya.

“Pemko akan  mendukung upaya SIWO untuk meningkatkan kualitas olahraga kawan-kawan wartawan. Terlebih tahun 2020 nanti akan digelar Porwanas di Jatim. Maka itu mari bergandengan tangan untuk komitmen tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Kalteng, Wahyudi Hendra menambahkan olahraga adalah cara paling efektif dan efisien mendukung segala hal. Ia meyakini majunya dunia olahraga akan berbanding lurus dengan kemajuan suatu daerah bahkan bangsa.

“Terimakasih kepada pihak pemerintah daerah yang mendukung  dan berkolaborasi dalam kegiatan olahraga. Apalagi para wartawan akan menghadapi porwada maupun porwanas di Jatim 2020. Maka itu PWI Kalteng harus sejak dini meningkatkan kualitas olahraga,” pungkas Giben, begitu sapaan akrab Wahyudi Hendra. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*