INFO
Dukung Pengembangan Pelabuhan Rambang Sebagai Pusat Kuliner dan Wisata

Dukung Pengembangan Pelabuhan Rambang Sebagai Pusat Kuliner dan Wisata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, menyatakan mendukung  langkah Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui dinas terkait yang gencar dalam melakukan pengembangan ruang terbuka hijau, membangun taman hingga pembangunan pusat kuliner dikawasan Pelabuhan Rambang Palangka Raya.

“Ya,  tepat bila ada pengembangan pusat kuliner di kawasan Pelabuhan Rambang. Kita harap dapat dilakukan maksimal. Karena kawasan itu diharapkan dapat menjadi kawasan favorit bagi warga Palangka Raya,” ujarnya, Jum’at (11/1/2019).

Sigit menilai, saat ini ada pembuatan lapak bagi pedagang di lokasi pelabuhan itu, dan itu adalah upaya tepat. Pun demikian kedepan, harus ditunjang dengan penataan sistem perparkirannya agar lebih rapi dan membuat kawasan tersebut mudah dikunjungi warga.

Sementara itu lanjut dia,  selain pengembangan pusat kuliner, pemko juga harus tetap menggenjot upaya pengembangan dan peningkatan penataan kawasan dermaga Pelabuhan Rambang  untuk dijadikan  kawasan wisata susur sungai. Yakni dengan mengandalkan dermaga serta kapal susur sungai.

“Penataan kawasan Pelabuhan Rambang selama ini belum maksimal dalam pengembangannya, terutama untuk wisata susur sungai maupun pusat kuliner. Ini perlu dilakukan agar ada daya tariknya bagi masyarakat,” cetusnya.

Kedepan tambah Sigit, yang perlu diperhatikan adalah terkait akses masuk orang berkunjung kekawasan Pelabuhan Rambang yang harus dilakukan dengan penataan sedemikian tepat.

“Jadi perlu memikirkan lagi bagaimana pola dalam penataan kawasan wisata Pelabuhan Rambang ini kedepan,”pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*