INFO
Dukung Pengembangan Sapi Limosin di Palangka Raya

Dukung Pengembangan Sapi Limosin di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Tak dipungkiri selama ini kebutuhan akan daging di Kota Palangka Raya selalu mengandalkan dari luar daerah. 

Kondisi tersebut terus terjadi saban tahunnya. Hal inilah yang membuat Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, mulai merangkul para peternak lokal untuk melakukan pengembangbiakan ‘Sapi Limosin’. 

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, yang juga Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan KTNA Provinsi Kalteng, Sugianoor, menyatakan mendukung penuh apa yang dilakukan oleh pihak pemko yang merangkul para petani peternak untuk memulai mengembangkan sapi limosin tersebut

“Tentunya kita mendukung, karena dengan begitu suatu saat kita tidak perlu lagi bergantung pasokan sapi dari daerah lainnya. Bahkan bila perlu mampu menjadi pemasok daging sapi keluar kota,” ucapnya, Kamis (6/12/2018).

Pun demikian lanjut Sugianor, semua yang dilakukan perlu dukungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Rencana pengembangan sapi ini sudah ada sejak lama. Bahkan lokasi pengembangan sudah tersedia. Nah ini perlu diteruskan,” cetusnya.

Tak kalah penting kata Sugianor, peranan dinas terkait pun diharapkan bisa maksimal. Salah satunya melakukan pembimbingan terhadap peternak yang ada.

“Pelatihan, penyuluhan, perlu dilakukan.Tanpa adanya pembinaan tentu pengembangan itu akan terkesan percuma,” tandasnya,  seraya menambahkan, pihak dewan siap mendukung dan berusaha membantu sesuai dengan tupoksinya yang ada. (MC. Isen Mulang.1)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*