INFO
Dukung Penuh Food Estate

Dukung Penuh Food Estate

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin ikut menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, pada Kamis (9/7/2020).

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu adalah bertujuan, untuk mengecek kesiapan food estate atau lokasi ketahanan pangan nasional yang ada di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas.

Dalam kunjungan tersebut, presiden di dampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pekerjaan Umum, Basuki Hadimuljono beserta rombongan yang datang menggunakan pesawat kepresidenan.

Hadir juga menjemput kedatangan presiden, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI M. Nur Rahmad, Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno dan pejabat pemerintah setempat.

“Pemerintah kota mendukung langkah strategis tersebut. Saya melihat ini bukti bahwa pemerintah selalu hadir untuk masyarakat,”ungkap Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin usai acara penyambutan.

Menurutnya, dengan kedatangan Presiden RI tersebut, setidaknya dapat memacu semangat Provinsi Kalimantan Tengah menjadi provinsi bagi ketahanan pangan nasional.

Disisi lain, program ketahanan pangan nasional tersebut setidaknya dapat menjadi peluang besar bagi masyarakat Kalteng dalam meningkatkan perekonomian.

Selain itu, dengan adanya program nasional food estate tersebut, dapat memberikan peluang perkerjaan baru, baik itu sebagai petani, tenaga teknis maupun hal lainnya. Maka itulah masyarakat bisa mempersiapkan diri agar dampak positif itu bisa dirasakan.

“Saya yakin program itu akan berkelanjutan dan akan memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia, terutama masyarakat Kalimantan Tengah,”harap Fairid. (MC. Isen Mulang.1/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*