INFO
Dukung Program Pemerintah Menuju Indonesia Bersih

Dukung Program Pemerintah Menuju Indonesia Bersih

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Padatnya penduduk yang tinggal di pemukiman kumuh pinggiran sungai kahayan terutama kawasan pelabuhan rambang berimbas pada menumpuknya sampah yang dibuang oleh warga sekitar.

Kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan dan dampak buruk dari tumpukan sampah bagi kesehatan terutama bagi warga sekitar pelabuhan rambang.

Selain mengunjungi daerah Sakan, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin didampingi Wakil Walikota Palangka Raya, Hj.Umi Mastikah juga mengunjungi kawasan pelabuhan rambang, jalan Riau Palangka Raya, Kamis (28/2/2019).

Lurah pahandut yang mendampingi kunjungan walikota ke kawasan pelabuhan rambang melaporkan bahwa daerah kawasan pemukiman padat penduduk daerah Murjani dan sekitarnya sempat mengalami luapan air dan sampah beberapa waktu yang lalu.

Menanggapi hal tersebut  Walikota Fairid dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kawasan kumuh daerah pelabuhan rambang yang masih tergenang sampah akan segera ditindaklanjuti.

Hasil tinjauan ini akan dibuat kajian yang berbentuk program yang nanti akan melibatkan instansi vertikal yaitu TNI dan POLRI untuk bersama sama membersihkan lingkungan Kota Palangka Raya seperti program Pemerintah Pusat yaitu Indonesia Bersih.

“Bersama instansi vertikal baik TNI dan POLRI akan bersama-sama dalam meningkatkan kebersihan lingkungan dan mendukung program pemerintah pusat yaitu Indonesia Bersih,” tuturnya.

Perlunya kesadaran masyarakat yang tinggi untuk tidak membuang sampah dengan sembarangan adalah kunci utama kebersihan Kota Palangka Raya terkhusus kawasan sungai. (MC. Isen Mulang/in)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*