TERKINI
Dukung Satgas Terapkan PKM

Dukung Satgas Terapkan PKM

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Peningkatan kasus positif covid-19 di berbagai daerah di Indonesia terus terjadi di awal tahun 2021 ini. Kondisi ini juga terjadi si Kota Palangka Raya.

Pemerintah Kota Palangka Raya kini merencanakan untuk menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) selama 14 hari.

“Kami dukung Tim Satgas Covid-19 Palangka Raya memberlakukan PKM selama 14 hari, di tengah kondisi pandemi yang terus meningkat,”ungkap anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha, Selasa (12/1/2021).

Menurut Ridha, aktivitas warga memang perlu dibatasi mengingat kondisi sebaran virus yang kian merebak. Bila tidak dilakukan langkah-langkah pencegahan, maka penyebaran virus akan tambah parah

Disisi lain menurutnya, sasaran PKM yang ditujukan bagi kafe, rumah makan, pasar dadakan, tempat hiburan dan perkantoran juga merupakan langkah tepat. Terutama terkait
jam operasionalnya.

“Penerapan PKM ini tentu bertujuan untuk mengatasi terjadinya transmisi lokal maupun menghentikan sebaran covid-19,”tukas Ridha.

Dalam bagian lain politisi Partai Amanat Nasional ini juga mendukung tim Satgas yang akan melakukan kontrol secara acak pada jasa transportasi. Termasuk rencana melakukan tes cepat atau rapid test.

“Iya, PKM ini rencana akan diberlakukan setelah mendapat persetujuan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. Semua elemen masyarakat harus mendukung upaya ini,”tandasnya. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*