INFO

Dukungan Pemko Untuk Taman Wisata Bukit Tangkiling

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bukit Tangkiling berjarak dari pusat Kota Palangka Raya kurang lebih 34 Km Jalan Tjilik Riwut, atau dapat ditempuh kurang dari 30 menit. Untuk memasuki areal kaki Bukit Tangkiling, dari Kelurahan Banturung harus menempuh jarak 1,5 Km lagi.

Keindahan Taman Wisata ini disampaikan juga oleh Camat Bukit Batu Hendrikus Satria Budi, disela penyampaian sambutannya “Potensi wisata di area Kecamatan Bukit Batu ini sangat lengkap, ada taman wisata Nyaru Menteng, Arberetum, Batu Banama, wisata Sei Batu, serta Taman Alam Bukit Tangkiling”.

Khusus Taman Alam Bukit Tangkiling dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah.

Ditambahkan juga keunikan Taman Alam Bukit Tangkiling ini sangat indah, pagi kita melihat sunrise dan sore kita melihat sunset, ungkap Hendrikus saat Musrenbang Kecamatan Bukit Batu di Taman Wisata Bukit Tangkiling Palangka Raya, Rabu (26/2/2020).

Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah yang hadir dalam Musrenbang ketika wawancara awak media , menyampaikan juga, “Potensi wisata Kecamatan Bukit Batu unik dan lain dari yang lain, dan Pemerintah Kota Palangka Raya tentu saja ingin bersinergi dengan BKSDA Kalteng sebagai pengelola tempat ini”.

Sesuai Visi dan Misi Walikota Palangka Raya, kami dua tahun ini kami fokus meningkatan infrastruktur, sehingga jalan menuju beberapa objek wisata akan ditambah atau diperbaiki, sehingga bisa menunjang kunjungan ke objek wisata Taman Wisata Bukit Tangkiling ini, jelas Hj. Umi Mastikah. (MC. Isen Mulang/Bambang/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*