INFO
Efektifitas Penggunaan Smartphone Dalam Pembelajaran di Sekolah

Efektifitas Penggunaan Smartphone Dalam Pembelajaran di Sekolah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Memasuki hari ke 2 (dua) Jambore JOTA-JOTI dan Penggalang Beraksi, Panitia gelar Lomba Debat dengan tema “Efektifitas Penggunaan Smartphone Dalam Pembelajaran di Sekolah”.

Kegiatan ini dilaksanakan di selasar halaman Kantor Walikota Palangka Raya, Minggu (20/10/2019) dengan juri dari Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya, Aratuni dan salah satu dosen dari IAIN Palangka Raya, Ahmad Dakhoir.

Lomba Debat ini ada 3 Gudep Pramuka yang masuk dalam babak final yaitu dari Gudep Imam Bonjol, Gudep Tunjung Nyahu, dan Gudep SMK Kristen Palangka Raya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wahana pembelajaran generasi muda tentang penggunaan smartphone bagi dunia pendidikan. Smartphone dapat digunakan sebagai sarana atau media untuk pembelajaran dan sangat efektif karena harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan harga laptop atau komputer.

Sebagai pemenang Juara Pertama di raih oleh Gudep Imam Bonjol, Juara Kedua diraih oleh Gudep Tunjung Nyahu, dan sebagai Juara Ketiga diraih oleh Gudep SMK Kristen Palangka Raya.

Ahmad Dakhoir salah satu juri dari IAIN Palangka Raya sampaikan pesan kepada peserta Jambore agar Pramuka harus bisa jadi perintis jalan, pandu terdepan, tidak boleh ketinggalan khususnya di bidang teknologi.

Sementara Kadis Kominfo Kota Palangka Raya, Aratuni katakan ketika mengikuti debat harus paham kontennya, mempunyai konsep yang matang, menguasai materi, dan intinya semua peserta yang mengikuti debat ini mempunyai kemampuan dan yang tidak kalah penting adalah perkaya diri dengan pengetahuan, tutupnya. (MC.Isen Mulang/Win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*