INFO
Eksistensi Perempuan Perlu Perhatian

Eksistensi Perempuan Perlu Perhatian

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Para pemangku kepentingan didorong untuk dapat memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Ungkapan tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto ketika didaulat menjadi inspektur upacara gabungan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke – 90, di halaman balai Kota Palangka Raya, Senin (17/12/2018).

“Eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan akan membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan,” ucap Sigit saat membacakan sambutan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dihadapan peserta upacara.

Dikatakan persoalan sosial saat ini kian marak, dan berdampak bagi kehidupan masyarakat, khususnya bagi kaum perempuan dan anak. Seperti terjadinya kekerasan, bentuk-bentuk perlakuan diskriminatif dan lain-lain.

Padahal, peran keluarga menjadi salah satu bagian utama untuk mencegah kekerasan melalui nilai-nilai  karakter dan budi pekerti. Terlebih ketahanan keluarga menjadi fondasi dalam menerapkan kehidupan yang harmonis, damai dan religius.

“Peringatan hari ibu tahun ini diharapkan dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Sigit pun mengajak seluruh jajaran dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, untuk melanjutkan kerja keras, meningkatkan pengabdian dan produktivitas dalam mewujudkan pencapaian tujuan dan mencapai pelaksanaan visi maupun misi Kota Palangka Raya dengan efektif dan efisien.

“Sebagai abdi negara dan masyarakat, aparatur mempunyai kewajiban untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” tuturnya.

Dalam bagian lain setiap aparatur tambah dia, harus memiliki sikap inovatif dan responsif dengan demikian aparatur pemerintah harus selalu berada di depan. (MC. Isen Mulang.1)

 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*