INFO
Emnestiningsih Dilantik Menjadi Ketua PKK Kota Palangka Raya

Emnestiningsih Dilantik Menjadi Ketua PKK Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim penggerak pembinaan kesejahteraan keluarga (TP-PKK), adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. Jabatan Ketua PKK Kota Palangka Raya berganti, Rabu (20/2/2019). Dipercaya untuk memimpin TP-PKK Kota Palangka Raya adalah Emnestiningsih.

Emnestiningsih yang merupakan istri Ikhwanudin, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya, ini menggantikan Norlaina Riban Satia yang masa jabatannya telah berakhir.

Proses pelantikan dilakukan di rumah jabatan Walikota Palangka Raya di Jalan Diponegoro pukul 13.30 WIB. Acara pelantikan juga dihadiri Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Pelantikan Ketua PKK Kota Palangka Raya ini dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran.

Ivo meminta kepada Ketua PKK Kota Palangka Raya, yang baru dilantik agar sesegera mungkin menggalakkan program dasawisma ditingkat kelurahan.

Program dasa wisma sebagai salah satu wadah kegiatan masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam pelaksanaan program-program kegiatan gerakan PKK di tingkat kelurahan, yang nantinya akan berpengaruh pula pada kegiatan gerakan PKK di tingkat Kecamatan.

Menurutnya banyak cara yang bisa dilakukan kader PKK untuk menghidupkan program dasa wisma, misalnya membuat kelompok arisan lingkup sekitar rumah.

Bisa juga mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dengan melibatkan posyandu, menurut Ivo program seperti ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*