INFO
Empat Hari Padam, Kini Listrik di Palangka Raya Nyala Kembali

Empat Hari Padam, Kini Listrik di Palangka Raya Nyala Kembali

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sejak tanggal 1 November malam sampai dengan 4 November 2018 masyarakat Kota Palangka Raya harus mengalami pemadaman listrik karena tower SUTT PLN roboh di Jalan Mahir Mahar, Kelurahan Kalampangan.

Kondisi ini juga dialami oleh masyarakat Kabupaten Katingan dan Kabupaten Kotawaringin Timur. Untungnya Minggu 4 November 2018 malam sekitar pukul 20:40 WIB listrik nyala kembali.

Menyalanya listrik ini setelah 55 petugas PLN dari Kalsel dan Kaltim didatangkan ke Palangka Raya untuk mendirikan tiga tower darurat. Mereka bekerja siang malam.

M Yusfiansyah, Manager Komunikasi Unit Induk Wilayah Kalselteng mengatakan sekitar pukul 20.12 WIB Minggu, 4 November jaringan transmisi 150 kV resmi beroperasi kembali.

“Suplai listrik interkoneksi Kalselteng kembali normal. Secara bertahap suplai listrik dikirim ke Gardu Induk (GI) Palangka Raya, GI Kasongan, GI Sampit dan GI Bagendang,” tulisnya, Senin (5/11/2018).

Sementara itu PLN memastikan dalam Minggu ini Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) sudah selesai mendirikan tower saluran udara tegangang tinggi (SUTT) sebagai ganti yang roboh tersebut. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*