INFO

Empat Panti Asuhan di Palangka Raya Terima Bantuan dari BUMN

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Setidaknya ada empat panti asuhan di Kota Palangka Raya mendapatkan bantuan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masing-masing senilai Rp.25 juta.

Selain memberikan bantuan BUMN juga memberikan santunan dan bingkisan kepada ratusan anak-anak dari ke empat panti asuhan tersebut.

Penyerahan bantuan, santunan dan bingkisan itu, dilakukan saat acara BUMN hadir untuk negeri yang dibalut dengan kegiatan safari Ramadan dan buka puasa bersama di Masjid Raya Darussalam Palangka Raya, Jum’at, (24/5/2019).

Acara turut dihadiri perwakilan Pemerintah Provinsi Kalteng dan perwakilan Pemerintah Kota Palangka Raya serta jajaran PT. Angkasa Pura II PT. Garuda Tbk.

Plt. SGM Of Community Development Center dari Angkasa Pura II, Ahmad Dedi mengatakan program sosial dari Kementerian BUMN dan BUMN merupakan rangkaian peringatan 21 tahun Kementerian BUMN dengan mengambil tema, one nation one vision one family to excellence.

“BUMN melalui PT. Angkasa Pura II PT. Garuda Tbk di daerah sebagai pelaksananya memberikan bantuan untuk empat panti asuhan di Palangka Raya masing-masing senilai Rp.25 juta ,” katanya.

Sementara itu Solihin dari Dinas Sosial Kalteng menyambut baik program BUMN hadir untuk negeri, dimana menurutnya program ini sangat membantu untuk anak-anak yatim piatu atau anak-anak kurang mampu.

“Ini sangat tepat, terlebih di moment Bulan Suci Ramadan. Kami berterimakasih dan mengapresiasi program BUMN ini,” tuturnya.

Adapun ke empat panti asuhan di Kota Palangka Raya yang mendapatkan bantuan, senilai Rp.25 juta dari BUMN tersebut antara lain, Panti Asuhan Bina Sejahtera, Panti Asuhan Berkah, Panti Asuhan Darul Amin dan Panti Asuhan Ayah Bunda.

Dalam kesempatan itu BUMN juga memberikan santunan kepada 200 orang anak panti asuhan masing-masing senilai Rp.250 ribu serta bingkisan masing-masing senilai Rp.100 ribu. Selain itu BUMN juga melakukan pembagian 1000 Alquran yang menjadi salah satu program BUMN di Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*