INFO
Empat Siswa Kalteng Ikut Paduan Suara di Istana Jakarta

Empat Siswa Kalteng Ikut Paduan Suara di Istana Jakarta

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Empat siswa jenjang sekolah tingkat atas dari Kabupaten Barito Utara, terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Tengah untuk ambil bagian sebagai anggota paduan suara Gita Bahana Nusantara pada 17 Agustus 2019 di Istana Negara Jakarta.

Keempat orang siswa ini, yaitu Nefha Kristila, Joie Venessica, Kristian Nakalelu dan Rasyid Shiddiq. Mereka mewakili Kalteng, setelah mengikuti audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) Kalimantan Tengah 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah.

“Keempat siswa ini terpilih setelah mengikuti GBN tingkat Kalteng Tahun 2019 baru-baru ini,” ungkap Kepala Disbudpar Kalteng, Guntur Talajan, Rabu (31/7/2019), usai menerima ke empat siswa anggota GBN 2019 tersebut, di ruang kerjanya.

Prestasi dari keempat siswa ini lanjut Guntur, patut diapresiaisi, karena mampu membawa nama Kalteng pada tingkat nasional, dan tampil langsung dihadapan Presiden dan jajaran tinggi negara pada pelaksanaan 17 Agustus 2019 di Istana Negara Jakarta.

Selanjutnya keempat siswa dari Kalteng ini akan bergabung dengan seluruh perwakilan GBN dari 34 provinsi di Indonesia, untuk mengikuti pembekalan dan pelatihan selama 19 hari di Jakarta.

“Mereka akan masuk karantina atau pemusatan latihan bersama perwakilan dari 34 provinsi di tanah air. Sejak esok mereka berempat sudah diberangkatkan,” tutup Guntur. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*