INFO

Empati Gubernur Kepada Tiga Bersaudara Anak Yatim Piatu

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ramadan di hari ke-29 membawa berkah bagi tiga bersaudara anak yatim piatu yang tinggal di Flamboyant bawah, Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Malam itu sekitar pukul 22.30 WIB, Jumat (22/5/2020) Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mendatangi rumah sewaan yang ditempati Dilah bersama dua adiknya.

Kedatangan kali kedua gubernur ini untuk melihat kondisi Dilah bersama adiknya. Bagi gubernur, ketiga anak yatim piatu ini sudah dianggap sebagai anak sendiri.

Harapan gubernur menjelang lebaran ini ketiganya mau datang ke rumah jabatan, namun tidak kunjung datang, karena sebelumnya mereka sudah disuruh main-main ke Istana Isen Mulang.

Seusai buka puasa dan dilanjutkan rapat internal dengan kepala SOPD terkait pembagian Bansos Pemprov tahap pertama ke seluruh wilayah Kalteng, malam itu gubernur ingat dengan tiga anak yatim piatu ini.

Lalu gubernur berinisiatif mendatangi ketiganya. Di sini gubernur melihat kondisi barak yang mereka tempat tidak terurus. Mereka juga tidak memiliki apapun, bahkan kebutuhan hidup pun sangat minim.

Dengan kondisi ini membuat hati gubernur terketuk. Lalu dia memberikan sejumlah uang kepada ketigaya untuk membeli baju, sembako, dan kelengkapan tempat tidur yang mulai rusak.

Tidak hanya itu, gubernur juga berencana membelikan motor kepada mereka. Rencananya setelah lebaran ini gubernur juga akan membelikan rumah tipe 36. (MC. Isen Mulang/tn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*