INFO
Event Besar Bikin Wisatawan “Spanding Money”di Kalteng

Event Besar Bikin Wisatawan “Spanding Money”di Kalteng

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Even besar yang memiliki daya tarik, baik berskala nasional maupun internasional, diyakini mampu memajukan pariwisata, sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kalteng secara umum dan Palangka Raya secara khusus.

Hal tersebut disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalteng, Wuryanto pada acaraTalk Show di ballroom Swissbell-Hotel Danum, Selasa (9/7/2019).

Menurutnya, dengan memperbanyak even-event besar dan menarik, secara tidak langsung mampu menyedot minat kunjungan tamu wisatawan nusantara (Wisnus) maupun manca negara (Wisman).

“Jadi para wisatawan bukan hanya datang ke Kalteng, kemudian hanya lewat saja. Tapi bagaimana caranya membuat mereka betah dan melakukan “spending money” (membelanjakan uangnya, red) di Kalteng maupun Kota Palangka Raya,” ungkapnya.

Dengan melakukan spending money, maka otomatis yang dicari tidak lain produk-produk kerajinan tangan khas Kalteng. Selain itu perputaran uang pun akan tinggi.

“Kita harus bisa membuat para wisatawan tinggal dan menetap di provinsi Kalteng paling tidak 1-3 hari atau “long stay,” tambah Wuryanto.

Bisa dibayangkan lanjut Wuryanto, jika ada ribuan wisman atau wisnus datang ke Kalteng, maka ekonomi di provinsi berjulukan Bumi Tambun Bungai ini akan bergerak tumbuh, semua hotel penuh, tempat wisata menjadi tujuan, produk UMKM juga diminati.

“Inilah yang harus dilakukan pemerintah daerah untuk menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat,” tandasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*