INFO
Event Palangka Raya Fair Diharapkan mampu Memberikan Daya Tarik Investor

Event Palangka Raya Fair Diharapkan mampu Memberikan Daya Tarik Investor

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Palangka Raya Fair XI tahun 2019 telah digelar, kegiatan yang berlangsung di lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya tersebut, merupakan even tahunan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya yang akan berlangsung hingga 28 Agustus mendatang.

Event Palangka Raya Fair digelar sebagai puncak dari rangkaian peringatan hari jadi ke-62 Kota Palangka Raya dan hari jadi ke-54 Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya Afendie mengungkapkan, event Palangka Raya Fair diharapkan mampu memberikan daya tarik para investor agar mau menanamkan modalnya dalam berbagai potensi produk unggulan yang ada di Kota Palangka Raya.

“Palangka Raya Fair kali ini diikuti 135 stand terdiri dari indoor dan outdoor 85 stand yakni dari OPD Kota Palangka Raya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Provinsi Kalsel, Provinsi Kalteng, Perbankan , BUMN BUMD, UMKM Kota Palangka Raya maupun Luar Kota, sedangkan pedagang kreatif lapangan (PKL) berjumlah 50 buah, sebutnya.

Guna memeriahkan event Palangka Raya Fair tersebut ucap Afendie, Walikota Palangka Raya, Farid Naparin telah menyediakan hadiah utama doorprice berupa kendaraan bermotor bagi para pengunjung pameran.

“Doorprice ini akan diundi pada akhir kegiatan atau penutupan pameran tanggal 28 Agustus 2019. Jadi para pengunjung belum mengambil kupon undian, bisa datang ke stand Dinas Koperasi dan UKM,” kata Afendie, Selasa (27/8/2019).

Sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengungkapkan, Palangka Raya Fair merupakan agenda tahunan Pemko Palangka Raya dalam mengedepankan usaha masyarakat dan UMKM serta potensi unggulan daerah.

“Pemko Palangka Raya  berharap event ini mampu memberikan penguatan dalam mempromosikan berbagai potensi, seperti pariwisata, budaya, pertanian, perikanan dan produk unggulan UMKM serta lain sebagainya,”ujar dia.

Ditambahkan Fairid Palangka Raya Fair merupakan sarana pembinaan untuk mempromosikan UMKM agar memiliki daya saing, sehingga diharapan bisa menarik investor untuk memberikan dukungannya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*