INFO
Fairid Ajak Generasi Millenial  Budayakan Berlalulintas yang Baik dan Benar

Fairid Ajak Generasi Millenial Budayakan Berlalulintas yang Baik dan Benar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak masyarakat, terkhusus generasi millennial seperti pelajar, mahasiswa dan kalangan kepemudaan untuk dapat berlalulintas yang baik dan benar.

Perlunya tertib berlalu lintas kata dia bukanlah tanpa sebab, mengingat diera saat ini para generasi millennial telah memanfaatkan secara maksimal penggunaan kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Ya, kita ingatkan para pelajar, mahasiswa dan kalangan pemuda untuk stop berkendaraan tanpa memperhatikan aturan atau rambu-rambu. Terlebih dalam kondisi mabuk setelah meminum minuman keras. Mari berkendaraan dan berlalulintas yang baik dan benar, sehingga tidak menimbulkan resiko yang patal,” ungkap Fairid usai menghadiri Millenial Road Safety Festival yang digelar Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalteng, Minggu (10/2/2019) pagi, di Bundaran Besar Palangka Raya.

Fairid melanjutkan, melalui gelaran millenial road safety festival yang digelar Polda Kalteng itu, setidaknya dapat menjadi pengetahuan bagi generasi saat ini dan akan datang, bagaimana memahami tentang aturan dalam berkendaraan dijalan umum.

“Kita menyambut baik kegiatan yang dilakukan seperti ini. Setidaknya sebagai upaya memberi kesadaran para generasi muda untuk patuh dan taat dalam berlalulintas,” ucapnya lagi.

Adapun pelaksanaan millenial road safety festival yang bertepatan dengan rutinitas car free day di Bundaran Besar Palangka Raya tersebut,  juga dihadiri secara langsung Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko, Danrem Panju Panjung 102, Letkol  Inf Harnoto, Ketua DAD Kalteng H Agustiar Sabran maupun undangan lainya.

Dalam kesempatan itu Gubernur Kalteng mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama generasi millenial untuk semaksimal mungkin mengurangi angka kecelakaan berlalulintas. Terlebih kata dia, bila mengacu angka kecelakaan lalu lintas di Kalteng, maka sebanyak 57 % dari 1.438 kecelakaan lalu lintas didominasi generasi millenial.

“Mari kita tertib berlalu lintas, menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya. Saya harap generasi millenial dapat jadi inspirator tertib berlalu lintas,” ajaknya.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko mengaku bangga terlaksananya kegiatan tersebut yang diikuti sangat antusias masyarakat dan generasi millennial.

Bahkan dalam kesempatan itu dirinya mengajak generasi muda Kalteng untuk dapat masuk menjadi anggota kepolisian.

“Sebelumnya sudah banyak putra-putri asli Dayak yang  menjadi anggota Polri. Kita berharap ke depan, akan banyak generasi millenial Kalteng yang juga bisa seperti kami,” harapnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*