INFO
Fairid Hadir pada Tabligh Akbar di Masjid Kecubung

Fairid Hadir pada Tabligh Akbar di Masjid Kecubung

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tabligh akbar memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan momentum penting Nabi diberikan mandat shalat. Ibadah shalat merupakan media untuk mencapai kesalehan spiritual individual, hubungannya dengan Allah.

Shalat juga menjadi sarana menguatkan hubungan sosial. Hal ini sebagaimana Firman Allah dalam ayat sebagai berikut, “Dan dirikanlah shalat, sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar” (QS al-Ankabut: 45).

Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi’raj disampaikan oleh Al-Mukkaramah Ustad KH. Asmuni (Guru Danau) Dari Danau Panggang, Minggu (24/3/2019) di Masjid Kubah Kecubung Palangka Raya. Kegiatan peringatan Tabligh Akbar yang dimulai pukul 19.00 WIB itu berakhir pada pukul 22.00 WIB dan dihadiri oleh ribuan umat bukan hanya dari kota Palangka Raya bahkan dari daerah lain seperti Pulang Pisau.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin hadir pada acara Tabligh Akbar mengatakan berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan masjid kubah kecubung.

Disampaikan pula oleh Fairid, dengan semakin dekatnya waktu pemilihan umum agar seluruh umat senantiasa menjaga dan memupuk kerukunan antarumat beragama, menciptakan suasana aman dan kondusif serta tidak terpengaruh dengan isu sara, ujaran kebencian dan berita bohong,” tutupnya (MC Isen Mulang/in).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*