INFO
Fairid Naparin meresmikan Rumah Produksi Tempe Asli H.B

Fairid Naparin meresmikan Rumah Produksi Tempe Asli H.B

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Fairid Naparin Walikota Palangka Raya, Senin (4/3/19) telah meresmikan Rumah Produksi Tempe Asli H.B yang bertempat di Jalan Maduhara Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya.

Erick selaku ketua panitia grand opening Rumah Produksi Tempe (RPT) Asli “Hidup Bahagia” (HB) mengungkapkan bahwa melihat kondisi saat ini, di mana kecenderungan masyarakat sudah semakin melek akan hidup sehat, tentu peran produsen makanan dituntut semakin berkembang, terlebih terkait kebutuhan asupan gizi yang baik, produsen makanan dituntut juga menjaga pola produksi supaya tetap higienis.

Dalam hal ini lanjut Erick, tempe sebagai warisan budaya bangsa Indonesia ternyata memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, tentunya perlu kita jaga kelestariannya, terlebih tempe sudah diakui sebagai salah satu super food di dunia, yaitu sebagai pangan fungsional yang mengandung berbagai komponen bio aktif yang sangat diperlukan untuk kesehatan optimal.

Tempe Asli HB hadir sebagai salah satu unit usaha yang konsisten sejak tahun 2015 memproduksi tempe higienis, yang sampai saat ini sudah ada di 66 kota di seluruh Indonesia, dengan akumulasi produksi mencapai 22 ton per hari.

Tentunya tidak mudah merubah bentuk berfikir para UMKM untuk lebih berinovatif dan kreatif dalam berusaha, jika tidak didorong oleh keinginan kuat dan bimbingan yang terus menerus sampai mencapai keberhasilan, adalah suatu keniscayaan berdirinya RPT HB Palangka Raya, setidaknya telah membantu masyarakat sekitar dalam menanggulangi tenaga kerja, mudah-mudahan kami bisa berkontribusi dalam mengembangkan kota Palangka Raya sebagai smart economy sebagaimana visi misi Walikota Palangka Raya 5 tahun ke depan, pungkasnya. (MC. Isen Mulang/ykris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*