INFO
Fairid Paparkan Kesiapan Palangka Raya Jadi Ibu Kota di Kedubes Swedia

Fairid Paparkan Kesiapan Palangka Raya Jadi Ibu Kota di Kedubes Swedia

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bentuk penghargaan yang membanggakan diberikan kepada Walikota Palangka Raya Fairid Naparin. Dimana walikota termuda se Indonesia itu diundang Kedutaan Besar Swedia untuk menghadiri workshop smart mobility di The Swedish Residence, Jakarta, Rabu (10/7/2019). 

Istimewanya pada kegiatan itu Fairid diberi kesempatan memaparkan, kesiapan Palangka Raya bersama Kabupaten Katingan dan Gunung Mas untuk menjadi ibu kota pemerintahan Republik Indonesia.

Menjelaskan tatanan kota cerdas yang dapat mengatur sumber daya yang dimilikinya, baik SDM maupun SDA, secara efisien dan efektif, secara lugas dipaparkan Fairid Naparin dalam kegiatan Kedutaan Swedia tersebut.

Dikatakan, jika Palangka Raya bersama Kabupaten Katingan dan Gunung Mas menjadi ibu kota pemerintahan, maka tetap bertekat untuk mencapai high livability, kenyamanan, dan perkembangan berkelanjutan.

“Saya sampaikan secara sederhana bahwa Kalimantan Tengah siap untuk menjadi ibu kota pemerintahan. Seiring komitmen meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di dalamnya,” tutur Fairid.

Sementara itu Fairid menjelaskan jika Kota Palangka Raya saat ini tengah menerapkan upaya menuju kota yang smart city, salah satunya disinergikan dengan visi misi smart city tentang transportasi.

Ia berharap apa yang telah dipaparkan, terutama terkait upaya Pemerintah Kota Palangka Raya menuju kota yang smart city, mendapat dukungan dan dorongan dari banyak pihak. Termasuk dapat ditindaklanjuti oleh pihak kedubes Swedia yang saat ini menggagas penerapan smart mobility.

“Kita berharap Kedubes Swedia bisa bekerja sama mendukung smart city dan smart mobility maupun visi dan misi Kota Palangka Raya,” tutur Fairid.

Intinya tambah Fairid, Pemko Palangka Raya akan terbuka dengan segala bentuk bantuan, ide, maupun saran yang membangun maupun kerjasama dari berbagai pihak. Sehingga Palangka Raya semakin maju dan berkualitas. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*