INFO
Fairid : Pemko Palangka Raya Komitmen Sukseskan Pemilu

Fairid : Pemko Palangka Raya Komitmen Sukseskan Pemilu

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Untuk menyukseskan penyelenggaraan seluruh tahapan Pemilu 2019 dapat berjalan sukses, damai, jujur dan adil, maka diperlukan peran penting pemerintah  pusat hingga daerah.

“Pemko Palangka Raya komitmen untuk berperan aktif menyukseskan pelaksanan pemilu legislatif dan presiden maupun wakil presiden tahun 2019. Tentu kita berharap pesta demokrasi lima tahunan ini, berjalan sukses,”ungkap Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, usai menghadiri rapat koordinasi kesiapan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif Tahun 2019, yang digelar Pemerintah Provinsi Kalteng, Rabu (13/2), di ruang rapat Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng.

Disampaikan Fairid, rapat koordinasi yang digelar Pemrov Kalteng itu sendiri adalah membahas tentang persiapan dan koordinasi seluruh pihak, baik pemerintah, Bawaslu maupun KPU sehingga pemilu untuk Kalteng secara umum bisa berjalan lancar, aman, damai dan jujur.

“Intinya pemerintah daerah berkomitmen bersama-sama KPU dan Bawaslu dalam mematangkan seluruh tahapan yang sudah disepakati dalam menghadapi pelaksanaan pemilu,” ujarnya lagi.

Untuk Palangka Raya itu sendiri jelas Fairid, maka sejauh ini seluruh tahapan pemilu sudah berjalan sesuai aturan dan tidak ada persoalan mendasar.

Namun demikian pemko kata dia, akan terus melakukan koordinasi secara berkelanjutan sehingga kedepan tidak ada kendala- kendala  yang dihadapi.

“Kita ingin kedepan penyelenggaraan pemilu bisa berjalan lancar dan tidak ada persoalan yang prinsipil,” tandasnya.

Memang tambah Fairid,  beberapa persoalan bisa saja akan dihadapi, salah satunya dari masyarakat yang mempunyai hak pilih. Semisalkan kalangan mahasiswa, pekerja maupun masyarakat lain yang tinggal di Kota Palangka Raya, tetapi tidak ber-KTP di Kota Palangka Raya. Dimana secara umum mereka ini tetap bisa memberikan hak suaranya dalam pemilu mendatang. Namun ada batasan.

“Seperti hanya bisa memilih presiden bila mereka yang memiliki KTP luar Kalteng. Intinya ini harus disampaikan secara menyeluruh,” tutur Fairid.

Fairid pun berharap agar pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 17 April 2019 ini dapat berjalan aman, lancar dan sejuk.

“Kita ingin tidak ada friksi, tidak ada hoax, fitnah dan hal hal negatif. Tetapi yang muncul adalah hal-hal positif semua.Yang namanya pesta demokrasi harus ada komitmen menyukseskan hal tersebut,” pungkasnya.

Adapun rapat koordinasi kesiapan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif Tahun 2019 tersebut dipimpin langsung Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, serta  dihadiri walikota dan Bupati se Kalimantan Tengah, unsur OPD dan Forkopimda lingkup Pemprov Kalteng, Bawaslu, KPU Kalteng dan instansi terkait lainnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*