INFO
Fairid :  Penyusunan Program Renstra Tak Perlu Banyak Item

Fairid : Penyusunan Program Renstra Tak Perlu Banyak Item

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Seluruh perangkat daerah (PD) di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya melakukan pemaparan capaian dari kinera  rencana strategis (Renstra) tahun 2018.

Kegiatan pemaparan renstra tersebut dihadiri langsung Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin, Sekda kota Rojikinnor serta asisten maupun staf ahli walikota.

Kegiatan pemaparan itu sendiri dipimpin Sekda Kota Palangka Raya Rojikinnor didampingi Kepala Bapppeda Kota Palangka Raya Akhmad Fordiansyah, Senin (1/10/2018), di Aula Peteng Karuhei (PK) II Kantor Walikota Palangka Raya.

“Setiap PD telah melaksanakan indikator dari program-program renstra yang telah disusun. Dari hasil capaian yang dilaksanakan tersebut selanjutnya dipaparkan terutama berkaitan dengan target capaian,” ungkap Sekda Kota Palangka Raya Rojikinnor.

Menurutnya, dari hasil pelaksanaan renstra Kota Palangka Raya hingga tahun 2018 ini, maka nantinya akan menjadi acuan penyusunan rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) Kota Palangka Raya untuk 5 tahun kedepan.

Adapun dalam stresingnya Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin menegaskan, bahwasanya program-program yang terdahulu sudah berjalan dan telah selesai. Kini kata dia, bagaimana setiap PD menyusun program yang lebih menyentuh pada pelayanan bagi masyarakat.

“Program terdahulu sudah selesai, jadi tidak perlu lagi adanya laporan-laporan berkaitan dengan program yang dilaksanakan. Saat ini kita lebih mengedepankan bagaimana pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Lanjut Fairid, saat ini dirinya diberikan tugas dan amanah oleh masyarakat, tugas itupun menjadi tanggungjawab bersama yang harus didukung oleh setiap PD.

“Intinya mari kita susun program pembangunan yang lebih fokus, namun jangan sampai berjalan sendiri-sendiri,” tambahnya lagi.

Menurut Fairid, selaku walikota Palangka Raya yang baru tentu ia akan menekankan program pembangunan ke depan dengan target-target prioritas  sejalan dengan visi dan misi kepemimpinannya.

Seperti target pencapaian pada dest infrastruktur, dest smart ekonomi dan dest smart kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Saya ingin dalam membuat program setiap PD, tidak perlu banyak item, tapi fokusnya  jelas. Begitu juga outputnya  harus konstruktif dan terarah. Membuat program tetap  harus ada efek yang baik bagi Pemko Palangka Raya,” cetusnya.

Dalam kesempatan itu Fairid pun meminta semua PD dapat bekerja dengan penuh tanggungjawab dan mengedepankan loyalitas. “Silahkan buat  program- program yang dibutuhkan oleh masyarakat Kota Palangka Raya,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*