INFO
Fairid Sampaikan Layanan dan Infrastruktur yang Sudah dan Akan Diresmikan

Fairid Sampaikan Layanan dan Infrastruktur yang Sudah dan Akan Diresmikan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kegiatan launching dengan tajuk Pelayanan Publik 100 Hari Kerja Efektif yang digelar pada Senin (4/2/2019), di Jalan Arut (gedung Bank Sampah Induk kawasan Mendawai) Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya, menjadi  sarana penting bagi  Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin untuk menyampaikan beberapa hal.

Hal-hal penting itu kata Fairid berkenaan dengan beberapa layanan dan infrastruktur yang sudah dan akan diresmikan dalam waktu dekat ini.

“Selain telah meluncurkan beberapa program, kami juga menyampaikan beberapa hal layanan dan infrastruktur yang dalam waktu dekat ini akan diresmikan,” kata Fairid dalam kegiatan tersebut.

Untuk pelayanan yang sudah berlangsung selama 100 hari kerja efektif itu lanjut Fairid diantaranya, bank sampah induk berikut manajemen pengelolaan sampah. Aplikasi layanan aspirasi pengaduan online rakyat (LAPOR) sebagai sarana tempat menyalurkan aspirasi dan pengaduan masyarakat kepada pemerintah Kota Palangka Raya atas masalah yang berhubungan dengan pembangunan dan layanan publik.

Selanjutnya penyediaan WiFi gratis bagi masyarakat sebagai upaya meningkatkan akses internet di wilayah  Kota Palangka Raya dengan 2 (dua) titik lokasi yakni di Taman Pasok Kameloh dan Taman Yos Sudarso serta akan ditambah lagi pada Tahun Anggaran 2019.

Kemudian yang sudah diresmikan lagi antara lain Instalasi Pengelolaan Limbah (IPAL) di Jalan Sakan, dan Bus Rapid Transit (BRT). Selain itu adapula Online single submission (OSS) yakni sebuah system pendaftaran perusahaan secara online untuk mempermudah masyarakat melakukan pendaftaran.

Adapun layanan dan Infrastruktur yang dalam waktu dekat ini akan diresmikan antara lain adalah, Bank sampah Induk, Aplikasi Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat, Penyediaan Wifi Gratis, Sanitasi berbasis masyarakat, Jalan titian kawasan Mendawai. Kemudian Ruang Terbuka Publik Kawasan Mendawai, Sumur Bor dalam Kelurahan, Online single submission, Gerai Adminduk dan Kampung KB Kawasan Mendawai.

“Kita sadari akan terdapat banyak halangan dan rintangan bagi kami dalam melaksanakan tugas dan amanah ini. Namun kami percaya sepanjang kita bekerja mengemban amanah demi kesejahteraan masyarakat niscaya semua yang menjadi visi dan misi kami akan dapat terlaksana,” ungkap Fairid (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*